Pages

taktiktuk

Followers

Kamis, 24 Juni 2010

manfaat otak tengah

Potensi otak tengah ternyata tidak bisa disepelehkan. Jika potensi otak ini sudah dimaksimalkan, maka individu akan menjadi genius, dan mampu bersepeda atau menebak benda tersembunyi, dengan mata tertutup.
Kemampuan otak tengah ini coba diaplikasikan lewat Genius Mind Consultancy (GMC) Jatim. Beberapa anak didik GMC, yang telah mengikuti program aktivasi otak tengah, dijajal kemampuan dengan bersepeda namun mata tertutup. Meski pada awalnya beberapa anak berusia 5-15 tahun ini agak ragu-ragu, namun karena dibimbing trainer, maka mereka mengayuh sepeda di sepanjang ballroom Supermall Pakuwon Indah tanpa menabrak orang-orang yang berkerumun disana, Minggu (21/3).
Menurut Master franchise GMC Jatim, dr Al-Aufi, selama ini orang mengganggap jika ukuran kejeniusan seseorang terletak pada IQ dan EQ yang terletak pada otak kanan dan kiri. Namun sebenarnya, otak tengah juga menunjang meningkatkan kejeniusan seseorang.
“Ada beberapa bagian pada otak tengah, termasuk hypothalamus dan hippocampus. Namun yang punya peran dalam menunjang kejeniusan seseorang adalah mesencephalon itu,” tutur dr Al-Aufi. n sda

sumber : surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar